Posted by : Unknown Monday, December 12, 2011


Sulit Bilang Cinta


Ehmm.. ehmm.. dalam postingan yang ke-100 ini akan menjadi postingan yang spesial. Kenapa? Karena ane jarang banget nulis tentang masalah cinta di blog ini. Atau mungkin ini pertama dalam sejarah ane nulis tentang cinta di blog ini, bahkan kategori yang berhubungan dengan "cinta" tidak ada di blog ini .

Kembali ke tengtop topik pembicaraan, pertanyaan besar bagi setiap orang termasuk ane sendiri : Kenapa sulit sekali mengatakan cinta/suka kepada lawan jenis?  Ada beberapa faktor yang menyebabkan hal ini terjadi. Ane gak akan bahas secara mendetil sekali, karena ane sendiri masih newbie untuk urusan beginian. Langsung ke pembahasan aja yookk..!

Menurut ane ini adalah sesuatu yang manusiawi, terutama bagi orang yang pemalu hal ini akan membuat semakin sulit untuk mengungkapkan rasa cinta. Secara garis besar alasan orang sulit mengungkapkan cintanya yaitu dia takut bahwa orang yang disukai tidak memberikan respon atau takut ditolak. Syukur-syukur kalo diterima, gembiranya bukan main . Tapi kalo ditolak nih, gak bisa dibayangkan deh, hati terasa pecah awur-awuran, sakit banget . Yang pada ujungnya komunikasi antara dia dan si doi makin menjauh atau yang lebih parah malah jadi gak ada komunikasi sama sekali. Inilah faktor utama kenapa sulit sekali untuk mengungkapkan cinta kepada seseorang yang kita sukai.

Jatuh cinta emang membuat orang bahagia bukan kepalang, bahagia tiada tara dunia terasa milik berdua. Kita suka dag-dig-dug atau kalau yang lagi nge-tren sekarang hati terasa cenat-cenut kalo ketemu doi. Kita pengen perhatiin doi terus dan pengen juga diperhatiin ama doi. Ujung-ujungnya kita jadi salah tingkah kalo lagi berhadapan dengan doi. Kita juga bakal nyari-nyari info sebanyak-banyak tentang doi. Yah caranya banyak, kita bisa dapet infonya mulai dari jejaring sosial (Facebook/Twitter) samapi nanya2 ke temen deket doi. Kita juga pasti pengen tau kebiasaan doi kayak gimana, hobinya apa, tanggal lahirnya kapan, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan doi pasti akan kita cari. Kita pengennya selalu bersama doi, kalo kita jauh sama doi, pasti dalam benak pikiran yang ada hanyalah wajah ceria doi sembari kita senyum-senyum sendiri .

Ada satu hal lagi, sebenernya cara orang mengungkapkan cinta bermacam-macam. Kita tidak harus mutlak mengatakan suka kepada doi dengan lisan tapi melalui cara memperhatikan doi, cara berbicara dengan doi sampai curi-curi pandang ke doi. Kalo udah gitu, waspadalah, anda telah terkena sindrom jatuh cinta .

Itulah sedikit ulasan mengapa kita sulit mengungkapkan perasaan ini. Terimakasih .


Sumber: Pengalaman Ane Sendiri

Leave a Reply

Komentar anda saya butuhkan
Komentar anda akan sangat membantu saya
Komentar anda menjadi kebanggaan saya
komentar anda lebih berharga dari berlian

J_K

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

- Copyright © ™[A]_[C]™ -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Edited by Hasbi Maftukhul Hakim -